Aqiqah Murah Solo     Hikmah Aqiqah

Aqiqah Murah Solo Hikmah Aqiqah

Aqiqah Murah Solo, Aqiqah yang melayani warga solo dan sekitarnya.

Beberapa rekomedasi aqiqah murah di solo
Berikut, beberapa rekomedasi pilihan aqiqah murah di solo. Rasulullah SWT bersabda : “Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain-lainnya.
Semua umat muslim tentunya sudah tidak asing dengan amalan aqiqah. Aqiqah adalah butiran sunnah yang sudah menjadi tradisi bagi seluruh umat muslim. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di berbagai belahan dunia.
Sebagimana diungkapkan oleh Abdullah Nashih Ulwan dalam kitab Tarbiyatul Aulad fi Al-Islam, pendapat para fuqoha tentang hukum aqiqah terbagi menjadi tiga.

Aqiqah murah solo: Aqiqah Solo dari Aqiqah Nurul Hayat merupakan layanan aqiqoh atau akikah siap saji terbesar di Indonesia, banyak pilihan paket aqiqah yang ditawarkan yang bisa Anda pilih dan nikmati. Kenapa aqiqah Nurul Hayat :

Tebesar
Berpengalaman dan telah dipercaya puluhan ribu pelanggan. Membantu ibadah Aqiqah ummat lebih dari 3 ribu kambing setiap bulannya. dan terdistribusi hingga 65 kota di seluruh Indonesia.

Halal
Pilihan hewan, proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya Aqiqah dan telah tersertifikasi HALAL dari majelis Ulama Indonesia MUI dan bersertifikat Liak Sehat dari Dinas Kesehatan

Aqiqah adalah salah satu ibadah yang disyariatkan oleh Allah SWT. Pasti ada hikmah yang besar bagi umat manusia dibalik ibadah tersebut. Bahkan, dalam penciptaan langit dan bumi, makhluk yang paling kecil pun, terdapat hikmah yang besar di dalamnya. Dan tidak ada yang sia-sia diciptakan oleh Allah.

Beberapa rekomedasi aqiqah murah di Jember
Berikut, beberapa rekomedasi pilihan aqiqah murah di Jember. Rasulullah SWT bersabda : “Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain-lainnya.
Semua umat muslim tentunya sudah tidak asing dengan amalan aqiqah. Aqiqah adalah butiran sunnah yang sudah menjadi tradisi bagi seluruh umat muslim. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di berbagai belahan dunia.
Sebagimana diungkapkan oleh Abdullah Nashih Ulwan dalam kitab Tarbiyatul Aulad fi Al-Islam, pendapat para fuqoha tentang hukum aqiqah terbagi menjadi tiga.

  1. pendapat dari Imam Malik, Imam Syafi’i, Imam Ahmad dan Abu Tsaur, pendapat mereka bahwa aqiqah itu hukum nya sunnah.
    2.pendapat yang itu merupakan pendapat dari Imam Hasan Al – Bashri, Al-Laits Ibnu Sa’ad pendapat mereka bahwa aqiqah di itu hukumnya wajib. Dasar pendapat mereka adalah hadist yang diriwayatkan Muraidah dan Ishaq Bin Ruhawiah yang artinya : “Sesungguhnya manusia itu pada hari kiamat akan dimintakan pertanggung jawabannya atas Aqiqahnya seperti halnya pertanggung jawaban atas lima waktunnya”
    3., pendapat yang menolak disyariatkannya Aqiqah, Ini adalah pendapat ahli fiqih Hanafiah. Mereka berdasarkan pada hadist Abu Rafi, Bahwa Rasulullah pernah berkata kepada Fatimah, “Jangan engkau mengaqiqahinya tetapi cukurlah rambunya”. Namun, dari mayoritas pada fuqoha berpendapat bahwa konteks hadist tersebut justru menguatkan disunnahkan dan dianjurkannya aqiqah, sebab Rasullulah sendiri telah mengaqiqahi Hasan dan Husein.

Anjuran aqiqah ini menjadi kewajiban ayah (yang mencari nafkah untuk keluarga) Apabila ketika waktu dianjurkannya aqiqah (misalnya tujuh hari kelahiran, pen), orang tua dalam keadaan faqir (tidak mampu), maka ia tidak diperintahkan untuk aqiqah. Karena Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Bertakwalah kepada Allah semampu kalian” (QS. At Taghobun: 16). Namun apabila ketika waktu dianjurkannya aqiqah, orang tua dalam keadaan berkecukupan, maka aqiqah masih tetap jadi kewajiban ayah, bukan ibu dan bukan pula anaknya.
Ada banyak pilihan jasa penyedia layanan aqiqah. yang akan memudahkan anda menjalankan sudah Aqiqah dan ibadah. salah satunya Aqiqah Nurul Hayat aqiqah

Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan, “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik.” (QS al-Baqarah [2]: 26).

Begitupun dengan aqiqah untuk menyembelih hewan saat kelahiran anak. Aqiqah mengandung banyak hikmah. Dalam buku Tarbiyatul Aulad Fil Islam, karangan Syekh Abdullah Nashih Ulwan aqiqah memiliki beberapa hikmah.

  1. Menghidupkan sunah Nabi Muhammad SAW dalam meneladani Nabi Ibrahim AS, tatkala Allah SWT menebus putra Ibrahim yang tercinta Ismail AS.
  2. Ibadah aqiqah mengandung unsur perlindungan dari setan yang dapat mengganggu anak yang terlahir itu, dan ini sesuai dengan makna hadis, yang artinya, “Setiap anak itu tergadai dengan aqiqahnya.” Sehingga, anak yang telah ditunaikan aqiqahnya insya Allah lebih terlindung dari gangguan setan yang sering mengganggu anak-anak. Hal inilah yang dimaksud oleh Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyah “bahwa lepasnya dia dari setan tergadai oleh aqiqahnya”.
  3. Aqiqah merupakan tebusan bagi anak untuk memberikan syafaat bagi kedua orang tuanya kelak pada hari akhir, sebagaimana Imam Ahmad mengatakan, “Dia tergadai dari memberikan syafaat bagi kedua orang tuanya (dengan akikahnya).”
  4. Aqiqah sebagai sarana menampakkan rasa gembira dalam melaksanakan syariat Islam dan bertambahnya keturunan mukmin yang akan memperbanyak umat Rasulullah SAW pada hari kiamat.
  5. Ibadah aqiqah merupakan bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT, sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang dianugerahkan Allah SWT dengan lahirnya sang anak.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *